BINUANGEN SURGANYA MONSTER LAUT

Sunday, July 5, 2009

Hasil browsing saya di Internet menunjukkan banyak sekali pemancing yang bilang Binuangen surganya ikan, beneran apa bohongan ya...? Keinginan untuk mencoba memancing di Binuangenpun muncul, berharap dapat merasakan strike berbagai macam ikan besar disana. Suatu ketika sekitar pertengahan tahun 2007, teman sehobian saya Bapak Purwanto beserta putranya Bowo mengajak untuk mancing di Binuangen. Dengan penuh rasa senang sayapun menerima tawaran tersebut, dan akhirnya kami berangkat menuju binuangen dengan perasaan gembira.

Setibanya kami di penginapan kami beristirahat semalam supaya kondisi fisik kita kuat, dan pada pagi harinya kami berangkat dengan menggunakan kapal sewaan berfasilitas lengkap (GPS, Fish Finder, Kamar, Toilet, dan 4 orang ABK yang terampil). Setibanya di spot pertama ABK kapal langsung menyiapkan segala kebutuhan kami, mulai dari piranti sampai umpan untuk memancing dasar. Setelah semua siap kami langsung melemparkan umpan kami, dan selang beberapa menit kami semua dikejutkan oleh sambaran ikan dasar yang begitu kuat. Ternyata umpan kami semua dimakan oleh ikan Amberjack dengan berat rata-rata 20-25 kg, semua berteriak STRIKE bersahutan karena saya dan semua rekan strike bersamaan. Ternyata tepat di bawah kapal kami adalah spot amberjack dan ikan sejenisnya, seperti yellow fin travelli, GT, dan banyak jenis ikan lainnya.

Karena ombak begitu besar akhirnya pada sore hari kami putuskan untuk merapat ke sekitar pulau tinjil, dan keesokan paginya kami beru berangkat kespot dahsyat lainnya. Tentunya pengalaman waktu itu menjadi pengalaman yang berkesan buat saya, ternyata Binuangen bener-bener surganya ikan...! Buat pemancing mania pasti nyesel kalo ga nyobain mancing di Binuangen, jangan lupa bawa cadangan piranti yang lengkap! karena tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan sambaran blue marlin dengan bobot 100 kg.